Kamis, 20 Januari 2011

Acer Bidik 40 Juta Penduduk Indonesia

 
MAKASSAR, UPEKS-- Jumlah penduduk Indonesia yang berusia 10-19 tahun berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) mencapai 40 juta jiwa. Angka tersebut membuat Acer Group merilis produk terbarunya yang khusus menyasar kalangan pelajar usia 10-19 tahun beserta keluarganya.Public Relations Marketing Communications Department Acer Group Indonesia, Helmy Anam, kepada Upeks, di Hotel Grand Clarion,
Selasa (18/1), mengatakan, potensi pasar di segmen tersebut cukup besar. Sehingga dengan menggandeng AMD dan Microsoft, Acer merilis produk terbaru dilengkapi teknologi terbaru untuk para pelajar.
Menurut Helmy, didampingi Global OEM Account Manager AMD Indonesia, Hendra Sasmita dan Branch Manager Marketing Division Acer Group Indonesia, Riko Gunawan, pada kuartal ketiga 2010 pasar Acer menguasai pasar notebook Indonesia sebesar 35%. Sedangkan secara total, Acer menguasai pasar komputer sekitar 26,7%.
"Kami sudah menjadi market leader di Indonesia, sehingga target kami kedepan adalah mempertahankan maintainance saja," katanya.
Sementara itu, lanjut Helmy, pasar Makassar menjadi pasar potensial terbesar di Indonesia, bahkan masuk dalam kategori 6 pasar terbesar. Selain itu, dari seluruh kota yang ada di Indonesia, Acer fokus membidik tiga kota pendidikan seperti Yogyakarta, Bandung dan Makassar sendiri.
()

Tidak ada komentar:

Posting Komentar